baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 pencari berita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: pencari berita   Fri 23 Nov 2007 - 14:23

hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
onlychun
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1892
Age : 32
Location : Taiwan
Registration date : 30.09.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 23 Nov 2007 - 14:33

Admin wrote:
hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan

Brt pa aja blh y?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.onlychun.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 23 Nov 2007 - 14:35

onlychun wrote:
Admin wrote:
hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan

Brt pa aja blh y?

iya , tp jgn artis

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Tue 11 Dec 2007 - 16:49

Admin wrote:
onlychun wrote:
Admin wrote:
hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan

Brt pa aja blh y?

iya , tp jgn artis

klo artis ke gosip aj kale
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
LavXiaoYU
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 701
Age : 27
Location : jakARTe...
Registration date : 21.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sat 22 Dec 2007 - 14:59

Ming wrote:
Admin wrote:
onlychun wrote:
Admin wrote:
hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan

Brt pa aja blh y?

iya , tp jgn artis

klo artis ke gosip aj kale

Awkakwka...
keqnya warga sini pd sukanya gosip aja yack ^^
jarang yg demen brita...hahahah
baby chayou ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizkirachma
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 289
Age : 27
Location : Home Sweet Home...
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sun 23 Dec 2007 - 18:50

seimbang lah antara berita dan gosip..hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://rizkinadwi.multiply.com
LavXiaoYU
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 701
Age : 27
Location : jakARTe...
Registration date : 21.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sun 23 Dec 2007 - 19:09

rizkirachma wrote:
seimbang lah antara berita dan gosip..hehehe

we....repost aja banyakan gosip...
wkawkakwka.....
gosip emank seru yack =p
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizkirachma
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 289
Age : 27
Location : Home Sweet Home...
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sun 23 Dec 2007 - 19:37

LavXiaoYU wrote:
rizkirachma wrote:
seimbang lah antara berita dan gosip..hehehe

we....repost aja banyakan gosip...
wkawkakwka.....
gosip emank seru yack =p
emank.. hahaha.. palagi ada gosip atw berita yg hangat..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://rizkinadwi.multiply.com
LavXiaoYU
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 701
Age : 27
Location : jakARTe...
Registration date : 21.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sun 23 Dec 2007 - 20:18

wkowkwoko...
dimana2 emank suka gosip...
tanpa gosip hidup terasa hampa =p
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: pencari berita   Sat 29 Dec 2007 - 14:36

ok sep2
Kembali Ke Atas Go down
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 4 Jan 2008 - 13:01

emang sih..

asikan gosip..

tapi berita penting buat nambah pengetahuan..

heehheheehhehehe Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Avila
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 260
Location : Jakarta is the Best Place for Fun!!
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sat 5 Jan 2008 - 0:01

berita tentang apa dulu nih?? tentang selebriti atau kejadian sehari-hari.??Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
LavXiaoYU
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 701
Age : 27
Location : jakARTe...
Registration date : 21.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Sat 5 Jan 2008 - 0:26

ya brita keq diroom discusion ini..
kalo seleb kan ada room nya sendiri...
brita keseharian gitu yg dibutuhkan ^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: pencari berita   Thu 10 Jan 2008 - 23:13

iya dech bapak he he he h e
Kembali Ke Atas Go down
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 26
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: re   Wed 5 Mar 2008 - 13:19

Admin wrote:
hi...member sklian..berhubung thread berita ne masi sepi..gmn kl kalian bikin thread yg berhubung berita terhangat skrg..bs politik,kriminal dll ... baby disini tugasnya cr berita di cina dan sekitarnya...setuju? skligus menambah pengetahuan
berarti reporter dunk?? di gaji berapa neh ma admin??? wkwkwkkwkw....
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
RuruShido
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1028
Age : 31
Location : ^^ Ponti ^^
Registration date : 17.12.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Mon 9 Jun 2008 - 15:19

berbagai berita? tentang dunia? pokoknya gak da hub dengan artis???

bagusnya untuk penduduk bumi yach????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Tue 17 Jun 2008 - 9:32

TELUR PALSU DI KERETA API JABODETABEK

Pengalaman pribadi nih, kejadiannya baru tadi malam, Kamis 17 April
2008 Semalem gw naek kereta jabodetabek, dikereta ekonomi, ada yang jual telor rebus masih hanget....harganya itu lho yang ga nyangka.. Murrah banget satu butir telur rebus ditengah inflasi kayak begini cuma 500 perak
aja...., padahal telur mentah aja di pasar, udah sekitar 1000 perak
sontak gw inget, artikel setahun lalu, bahwa di China, sudah pernah
heboh soal industri rumah tangga mbikin telur palsu... (pls see attached
email)

Penasaran, gw beli 2000 perak, gw dapet 4 butir, bapak2 sebelah gw
beli 5000 perak, dapet 10 butir telur rebus , katanya buat anak2nya dirumah Mas-mas disebelahnya beli juga sekitar 3 ribu, dia langsung kupas dan makan satu buah, katanya enak kok, rasanya ga busuk...dia tadi khawatir itu telur busuk( hmm dasar orang lapar semua juga dibilang enak)

Walaupun gw masih agak ragu, tapi gw cicip juga sedikit, untuk sekedar
membuktikan bahwa itu bener2 telur palsu, ternyata rasa dan aromanya
mirip sekali, walaupun buat orang yang 'Ahli Telur' seperti gw, jelas sekali
terasa berbeda.. putih telurnya itu lebih keras seperti Jelly Nata
Decoco, kuning telurnya tidak bulat, cuma sekilas mirip seperti adonan kue,
walaupun aromanya mirip telur....dan semua telur yang gw kupas, posisi
kuning telurnya itu sama semua, dan tidak ada yang bulat, alias
seperti cetakan. (pls see picture attached )

Menurut artikel dibawah ini, telur palsu di China dibuat dari unsur
Tawas, yang sangat berbahaya bila dikonsumsi dalam waktu yang lama....
Barangkali teman2 ada yang punya akses ke YLKI mungkin bisa dilaporkan
segera, apakah ini bener-bener telur Asli ataukah Telur Palsu,
mengingat yang mengkonsumsi telur murah ini adalah para pekerja kelas
bawah atau masyarakat awam yang tidak tahu apa dampaknya dalam jangka
panjang...

Wallahua'alam

Note: berikut sample foto dari 2 butir telur yang sudah dikupas...
btw...tapi kalo ternyata telur ini ga bahaya, wahh kayaknya boleh juga
tuh jadi alternatif makanan murah, bisa pesen lewat gw secara gw naek kereta tiap hari tuh hehe (ini logika orang lapar nih).

Hary


WELEH.. WELEH.. WELEH...!
Makanan Palsu China Menjadi Sorotan di Korea. Anda sulit membedakan keasliannya!
Seorang pekerja tidur di atas krat-krat telur di sebuah pasar grosiran di Beijing China . Beberapa media utama di Korea telah memberitakan proses pembuatan telur-telur tiruan di China , yang mana telah menggemparkan dan menyebabkan kekhawatiran besar di antara penduduk Korea . ( China Photos/Getty Images)
(Erabaru.or. id) - Baru-baru ini, produk-produk tiruan China telah menjadi sorotan di Korea . Beberapa media arus utama Korea telah memberitakan proses pembuatan telur-telur tiruan di China , yang telah menggemparkan dan menyebabkan kekhawatiran besar di antara penduduk Korea .
Pada 1-2 September lalu, Munhwa Broadcasting Corporation (MBC)
menayangkan sebuah dokumenter berjudul, "Hidup tanpa produk-produk buatan China ." Acara tersebut menelusuri kehidupan tiga keluarga di Korea Selatan , AS , dan Jepang yang menolak menggunakan produk-produk buatan China . Tayangan ini juga berbicara mengenai telur-telur buatan yang merajalela di China , acara ini telah menarik perhatian publik Korea .
Menyusul acara tersebut, koran nomor satu Korea, Chosun Ilbo, telah
menerbitkan sebuah artikel berjudul "MBC Special mengekspos telur-telur tiruan buatan China," melaporkan secara rinci bagaimana telur-telur tiruan itu dibuat.
Dong-A Ilbo, koran Korea lainnya, pada 14 Agustus 2007 juga telah menerbitkan sebuah laporan berjudul "Telur-telur buatan dari China dibuat dari bahan-bahan kimia telah muncul di pasaran".
Sepersepuluh Harga Menurut laporan dari Chosun Ilbo, karena peningkatan tajam harga-harga makanan di China, telur-telur buatan, yang dibuat hanya dari bahan kimia tanpa bahan alami, telah muncul di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan.
Mr. Wang, yang menjalankan sebuah perusahaan yang membuat bahan
tambahan makanan, menjelaskan bagaimana telur-telur tiruan itu dibuat. "'Putih telur' dibuat dengan melarutkan sodium alginate dalam air. Larutan tersebut akan terlihat seperti cairan bening yang kental dan sulit membedakannya dengan putih telur yang sebenarnya.
"'Kuning telur' dibuat dengan menyekop suatu carian dengan pigmen
kuning dan memadatkan serokan cairan tersebut ke dalam larutan kalsium klorida.
Akhirnya, 'putih telur' dan 'kuning telur' dibungkus ke dalam 'kulit telur'
yang dibuat dari kalsium karbonat.
"Jika ditambahkan tepung kanji atau bubuk kuning telur pada 'kuning
telur' tersebut, tekstur dari sebuah telur buatan setelah dimasak hampir identik dengan telur yang sebenarnya.
Wang mengatakan hanya menghabiskan 0,55 yuan (0,07 dolar AS) untuk
membuat lebih dari 2 butir telur, kurang dari sepersepuluh harga telur yang
sebenarnya di pasaran (0,8 dolar AS.)
Bahan utama dalam telur-telur buatan tersebut adalah bahan tambahan
makanan, getah damar, kanji, pengeras, dan pigmen-pigmen. Konsumsi yang berlebihan atas bahan-bahan tersebut akan merusak perut dan menyebabkan gejala-gejala seperti kehilangan ingatan dan keterlambatan mental, dll.
Korea Dikecewakan Dokumenter khusus dan laporan berita tersebut telah menuai perhatian dan kegemparan di tengah penduduk Korea . Banyak orang Korea menyatakan bahwa meskipun produk-produk buatan China seperti pakaian, elektronik, dan lain-lainnya terbilang murah dan telah membawa kenyamanan bagi hidup mereka, kualitas dan keamanannya sungguh mengkhawatirkan.
Belum lama ini, berbagai mainan buatan China telah ditarik dari rak-rak
supermarket karena cat pada mainan tersebut mengandung sejumlah logam
berat yang sangat tinggi dan dapat mengancam keselamatan anak-anak.
Kursus Membuat Telur Buatan Diiklankan Secara Online di China
Fakta telur buatan bukanlah hal baru di China.
Kursus-kursus latihan untuk "membuat telur buatan" tersebar luas di Beijing, Provinsi Henan, Shandong , Hebei dan Guangdong . Seorang wartawan Epoch Times telah melakukan pencarian di Internet dan menemukan banyak iklan seperti itu. Kelas-kelas dilakukan dari satu sampai dua hari dan biayanya berkisar antara 300 sampai 800 yuan (40-100 dolar AS).
Sebuah pusat latihan tertentu di Kota Shangqiu mengajarkan teknik
pembuatan telur buatan dan memberikan cetakan gratis dalam kursus tersebut. Pusat latihan tersebut menjamin bahwa "Anda sulit dapat membedakan bentuk dan rasa antara produk kami dengan telur yang sebenarnya."
Baca liputan tentang Kursus Membuat Telur ini di sini:
http://www.erabaru.
or.id/k_23_ art_76.html
Apa Makanan Asli di China?
Sebuah pusat riset yang bermarkas di Fengtai, Beijing , menyatakan
bahwa "Perusahaan kami telah menyebarkan teknologi pembuatan telur buatan.
Kami telah melatih lebih dari 70 ribu siswa di lebih dari 20 provinsi di dalam negeri. Kami juga menyediakan teknologi untuk membuat "anggur buatan," daging ayam dan daging sapi buatan," dan "membuat permen beraroma hawthorn (sejenis buah berry berwarna merah) tanpa menggunakan buah hawthorn."
Menyusul membanjirnya laporan tentang kualitas produk-produk buatan
China baru-baru ini, beberapa warga Korea berseru, "Lalu apa yang dapat
kalian makan di China? Sungguh industri makanan di China dibanjiri oleh kebohongan dan penipuan, karenanya membuat kepanikan di tengah konsumen."


Bagaimana Membuat Telur Dari Guangzhou

Untuk membuat telur putih, beberapa jenis bahan, termasuk semacam
bubuk dan tawas, dicampurkan - EAST WEEK
'Kuning telur' dibentuk pada cetakan. 'Air ajaib' mengandung kalsium khlorida juga digunakan - EAST WEEK
Selaput keras dibentuk dengan menuangkan parafin dan sejenis cairan pada telur lalu didiamkan untuk kering - EAST WEEK

(Erabaru.or. id) - Penggerebekan baru-baru ini di sebuah pusat grosir
kota Guangzhou, ibu kota provinsi Guangdong, ditemukan sejumlah besar
telur palsu. Harga grosir telur palsu adalah 0,15 yuan (0,03 Dollar Singapura) per butir setengah harga dari telur asli.
Konsumen sangat sulit membedakan telur asli dan telur palsu. Ini adalah berita bagus bagi para pengusaha nakal yang bahkan mengeluarkan tidak kurang 150 dolar Singapura untuk mengikuti kursus tiga hari cara memproduksi telur buatan.
Seorang wartawan dari Majalah East Week dari Hong Kong mengikuti
salah satu kursus tersebut.
Untuk menciptakan telur putih, instruktor - seorang wanita berusia 20
tahunan menggunakan sejenis ramuan seperti agar-agar, bubuk yang tidak
diketahui jenisnya, asam benzoid, bahan pengentalan dan bahkan tawas yang biasa digunakan untuk pengolah industri.
Untuk menciptakan kuning telur, bubuk berwarna kuning jeruk dicampur
ke dalam air dan diaduk. Cairan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan plastik yang berbentuk bulat dan dicampur dengan apa yang disebut 'air ajaib,' yang mengandung kalsium khlorida.
Ini akan membuat selaput tipis di luar 'kuning telur,' yang akan mengikatnya dengan kuat. Lalu telur tersebut dibentuk dengan sebuah cetakan. Tidak lupa kulit telur juga dibuat. Parafin dan sejenis cairan putih yang tidak ketahui jenisnya dituang ke dalam telur palsu itu, lalu didiamkan untuk kering.
Telur buatan ini dapat dijemur dengan sinar matahari atau dikukus.
Meskipun muncul gelembung-gelumbung dari telur putih, orang yang mencicipi mengatakan bahwa rasa telur palsu ini sangat mirip dengan telur asli. Tetapi para ahli memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi telur palsu ini.
Tidak hanya telur-telur palsu itu tidak mengandung nutrisi apapun,
seorang profesor Universitas China Hong Kong memperingatkan bahwa
mengkonsumsi tawas dalam waktu lama dapat mengakibatkan penyakit dementia (penyakit mental yang serius yang dapat mempengaruhi kemampuan berpikir, mengingat dan bertingkah laku normal).
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Tue 17 Jun 2008 - 12:18

ngeri sekarang ini... apa" buatan....

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Xiao_feng19
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 404
Age : 22
Location : East of Kalimantan
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Wed 12 Nov 2008 - 19:46

Banjir"
Dimana2 banjir...
Daerah Jawa sampe ditempat gw juga banjir...
Buaya pada lepas kandang berenang entah kemana...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Http://xiao-feng19.Blogspot.Com/
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Wed 12 Nov 2008 - 21:54

wew, ada buaya lepas??

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Xiaulan
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1276
Age : 35
Registration date : 23.01.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Thu 13 Nov 2008 - 11:49

Iya tuh yang lepas 3 ekor di Samarinda
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Xiao_feng19
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 404
Age : 22
Location : East of Kalimantan
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Thu 13 Nov 2008 - 13:55

1 udah ketemu di jalan raya lg...Sisa 2 yg dari kebun raya...
Buaya2 sudah ampe ke kota...
Ketemu 1 lepas 99 ekor lg dari penangkaran buaya ilegal....
Nyeremin....

Untung tempat gw ga kebanjiran kalo ga tuch buaya2 sdh pada datang kemari....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Http://xiao-feng19.Blogspot.Com/
Xiao_feng19
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 404
Age : 22
Location : East of Kalimantan
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 14 Nov 2008 - 17:17

Kmaren dpt satu lagi buayanya dibalikpapan dipancing sama warga dari sungai...Kabarnya masih ada 4 lg yg belum ditangkap sama warga sana...

Hari ini hujan sampe2 tempat gw banjir jg....
Skrg udah surut sich...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Http://xiao-feng19.Blogspot.Com/
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 14 Nov 2008 - 20:01

tempat u banjir jg? ngungsi aja deh, daripada ga sengaja ketemu buaya...

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Xiaulan
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1276
Age : 35
Registration date : 23.01.08

PostSubyek: Re: pencari berita   Fri 14 Nov 2008 - 20:21

ngungsinya ke jawa aja biar aman.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: pencari berita   

Kembali Ke Atas Go down
 
pencari berita
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: seputar news :: dunia dalam berita-
Navigasi: