baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   Fri 28 Sep 2007 - 7:47

Banyak hal yang harus diperhatikan dan diperhitungkan dalam memilih jenis anjing yang tepat untuk menjadi sahabat dan anggota keluarga kita. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih jenis anjing.

Ukuran/Size Anjing

Ukuran anjing dibagi menjadi beberapa bagian:

Toy : berat badan antara 1 kg - 10 kg .

Medium : berat badan antara 10 kg – 25 kg.

Large : berat badan antara 25 kg – 50 kg.

Giant : berat badan antara 50 kg -75 kg.

Ukuran berat badan ini diukur pada saat anjing mencapai titik akhir pertumbuhan atau pada saat dia dewasa.

Banyak orang terpikat dengan anjing yang berukuran besar karena memberikan kesan macho atau gagah tetapi beberapa lama kemudian mulai kebingungan karena rumahnya terlalu kecil untuk si anjing. Perhatikan ukuran rumah anda dalam memilih jenis anjing yang akan dipelihara. Jika rumah dan perkarangan anda cukup luas tidak masalah memilih anjing yang berukuran besar karena anjing memerlukan ruang yang cukup untuk bergerak. Tetapi kalau anda tidak memiliki rumah yang luas tapi tetap ingin memeliharaanjing jenis besar ,anda harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengajak anjing besar anda berjalan-jalan diluar rumah.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   Sat 6 Oct 2007 - 0:56

satu lagi tips memilih anjing yang tepat:
pastikan anda merasa "cocok" dan "sayang' sama anjing yang anda pilih.... jangan milih karena yang jual bilang ini lebih bagus, atau bloodline'nya istimewa, ato gimana.... Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   Sat 29 Dec 2007 - 1:08

Ikut nambahin ah...
Beli anjing harus benar2 ada niat buat melihara...
Kalo niatnya setenga-setngah ntar udah seminggu anjingnya ditinggal gak keurus...

Kan kacian banget tuh anjing...

Treat they as a fren, and they will give even their soul...
That's how the dogs are...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
inuyasha2101
小偷
小偷


Jumlah posting : 6
Registration date : 28.03.09

PostSubyek: Re: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   Sat 28 Mar 2009 - 13:09

hehehe...iya...dogi juga butuh kasih sayang....
yang penting kamu sayang ama dogimu...

kalo dogiku yang medium, suka jarang diajak jalan, berhubung rada repot kalo bawa dia...
nah...kalo aku lagi bawa si kcil yorkshire jalan-jalan, si dogi medium ku ini suka nangis n minta ikut.....yah kadang terpaksa juga deh jalan ma dia, soalnya jalan ma dia tu butuh energi yang besar....cape deh kalo udah pulangnya, jadi olahraga, gtu....bagus juga sih olahraga...

^^

o iya, kalo kamu mau beli dogi, cari tau, bapak - ibunya siapa, yang mana....trus perhatikan juga vaksin & obat cacingnya...
kesehatan nya harus diperhatikan....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bayianjing.multiply.com
paapoo
小偷
小偷


Jumlah posting : 2
Registration date : 21.04.13

PostSubyek: Re: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   Sun 21 Apr 2013 - 13:25

setuju....
kalo pemula mau punya anjing, saranku cuma 1
"didik tuan'nya dulu sebelum tuan'nya mendidik anjing'nya".
karena anjing adl gambaran jelas dari kepribadian si pemilik.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?   

Kembali Ke Atas Go down
 
cara memilih anjing yg tepat itu bagaimana?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: binatang peliharaanku :: anjingku anjingmu juga-
Navigasi: