baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Gimana ERAGON

Go down 
PengirimMessage
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Gimana ERAGON   Thu 29 Nov 2007 - 21:14

ini novel fantasy banget gw dah baca ampe yang kedua skr tunggu yang no3
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Thu 29 Nov 2007 - 22:55

sekedar info nie... buku yang ketiga gosipnya mau dipecah jadi 2 bagian. jadi pd akhirnya ada 4 buku...

trus parahnya lagi, buku ketiga direncanakan bakal terbit sekitar akhir taon dpn (sept/ okt)... sedang buku ke-4 ga tau kapan...

gw dah hopeless nungguin eragon..
keburu hancur buku gw...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Mon 3 Dec 2007 - 10:02

k@gome wrote:
sekedar info nie... buku yang ketiga gosipnya mau dipecah jadi 2 bagian. jadi pd akhirnya ada 4 buku...

trus parahnya lagi, buku ketiga direncanakan bakal terbit sekitar akhir taon dpn (sept/ okt)... sedang buku ke-4 ga tau kapan...

gw dah hopeless nungguin eragon..
keburu hancur buku gw...

Lamanya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Wed 19 Dec 2007 - 20:46

Belum sempat baca...
Bikin sinposisnya donk...
Bagi2 info penting biar kita tertarik nih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
rizkirachma
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 289
Age : 27
Location : Home Sweet Home...
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Sat 22 Dec 2007 - 18:57

belum punya.. bokek ney,mau beli X(
Eh bgsan mana film dgn bukunya??
kasih komentar dunk..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://rizkinadwi.multiply.com
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Tue 1 Jan 2008 - 19:11

Eragon, anak laki-laki berusia 15 tahun, tinggal bersama paman dan sepupunya di desa bernama Carvahall. Suatu hari ketika sedang berburu ia menemukan batu berwarna biru yang indah di hutan. Karena mengira benda itu berharga dan bisa dijual mahal, ia membawa pulang batu itu. Ternyata batu itu telur naga!

Eragon diam-diam memelihara naga itu karena ia tahu pamannya tidak akan setuju. Dari pendongeng tua bernama Brom, Eragon belajar mengenai naga dan sejarah mereka. Brom ternyata bukan pendongeng biasa. Saat Eragon terbang bersama naganya yang dinamainya Saphira, pamannya dibunuh makhluk-makhluk Ra'zac. Eragon bertekad memburu para Ra'zac yang membunuh pamannya dan Brom berkeras ikut.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Tue 1 Jan 2008 - 19:12

Di perjalanan Brom mengajarkan cara bertarung dengan pedang dan ilmu sihir. Brom berkata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Dahulu Penunggang Naga adalah semacam penjaga keamanan di negara Alagaesia, tempat Eragon tinggal. Seseorang yang menyaksikan telur naga menetas terpilih menjadi Penunggang. Naga di kisah ini adalah makhluk yang memiliki kekuatan supranatural dan dapat berkomunikasi dengan para Penunggang.

Klan Penunggang Naga punah karena salah seorang berkhianat dan membujuk Penunggang-Penunggang lain mengikuti jejaknya. Sang pengkhianat bernama Galbatorix, yang sekarang menjadi raja Alagaesia. Ia memerintah dengan kejam, sehingga beberapa orang yang setia pada klan Penunggang memberontak dan membentuk kelompok Varden. Galbatorix memiliki 3 butir telur naga, yang ia tunggu bertahun-tahun untuk menetas di bawah kekuasaannya, sehingga 3 orang Penunggang baru akan menjadi anak buahnya. Sayangnya, salah satu telur berhasil dicuri para Varden (Brom!) dan ditemukan Eragon: Saphira.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Tue 1 Jan 2008 - 19:13

Selain ceritanya yang seru, di bagian belakang buku ini juga ada semacam Kamus Bahasa Kuno yang dipakai para Penunggang untuk mengucapkan mantra-mantra mereka. Bahasa itu merupakan dasar semua kekuatan. Bahasa Kuno menjabarkan sifat sejati benda-benda, bukan aspek buatan yang dilihat semua orang. Misalnya, api disebut brisingr. Itu bukan saja nama untuk api, tapi itulah nama api. Kalau penggunanya cukup kuat, ia bisa menggunakan brisingr untuk mengarahkan api ke wujud apa pun yang diinginkannya.

postingnya ampe tiga kali soale klo panjang ga isa masuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Tue 1 Jan 2008 - 22:56

rizkirachma wrote:
belum punya.. bokek ney,mau beli X(
Eh bgsan mana film dgn bukunya??
kasih komentar dunk..

bagusan bukunya banget.... film eragon tuh film fantasy paling jelek yg pernah gw liat... *tp yg jadi murtagh cakep juga.... lol! *
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   Tue 29 Jan 2008 - 20:08

filmnya payah amat gue baru nonton aja dah eneg liatnya

jauh banget ama novelnya

karakterna ga sesuai dengan bayangan gue waktu baca novelnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Gimana ERAGON   

Kembali Ke Atas Go down
 
Gimana ERAGON
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: Bacaan :: novel-
Navigasi: