baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Sat 2 Feb 2008 - 16:15

Thread ini akan membantu kamu semua yang punya masalah dgn Gadget, PDA, HP, Komputer, Virus, atau apa saja! posting aja masalah kamu sedetail-detailna! dan akan dipecahkan masalah itu bersama-sama!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: re   Sat 2 Feb 2008 - 16:15

pertama2, gw yang mulai dulu:

Hm... nih ya, g kasi tau... Komputer lo mo lo pasang pake antivirus(AV) tercanggih pun, PERCUMA! Asal lo tau, tiap hari selalu muncul virus2 baru. AV lo mo lo update tiap hari jg PERCUMA (tapi ga 100% percuma loh)! Karena yang namanya virus itu selalu SATU LANGKAH LEBIH MAJU dari pada AV.... Jadi, apa dong yg harus kita lakuin?? Coba deh pikir, bukankah lebih baik melakukan tindakan PREVENTIF? Jangan kalo uda kena, baru kelabakan. Nih.
1. Jangan seenaknya main colokin flashdisk (FD) di komputer umum.
2. Kalo ada fasilitas lock di FD, gunakanlah itu.
3. Jangan sembarangan menjalankan file executable yang ikonnya menipu, misalnya dia file .exe tapi berbentuk folder atau apapun. Liat dulu propertiesnya.
4. Kalo bisa, jangan gunakan akun administrator di komputer sendiri untuk menjalankan kegiatan sehari2, karena akun administrator mengijinkan akses penuh ke komputer. Gunakan akun ini hanya saat menginstall program yang dipercaya dan lo tau asalnya.

Terus, kalo uda kena, gimana?? Nah, jangan panik. Nih:
1. Jelas scan dulu komputer lo pake AV yg ada di komputer lo.
2. Kalo uda dan ga bisa, lo pencet tombol Windows+R, terus lo ketik cmd.
3. Ketikkan perintah TASKLIST, dan lo cari nama proses yang mencurigakan.
4. Kalo uda, lo ketik TSKILL <nama_proses> untuk membunuh proses virus itu. Ingat, lo ga bisa jalanin Task Manager (Ctrl+Alt+Del) karena sebagian besar virus pasti mengunci fasilitas ini. Misalkan nama prosesnya virus_bego.exe, maka lo ketik tskill virus_bego, enter. Alhasil, proses virus tersebut mati. Hal ini hanya dapat dilakukan jika Command Prompt lo ga dikunci sama virusnya. Kalo dikunci gimana? Baca doa aja deh... Hehehehehe...

OK, segitu aja. Kalo ada yang kena virus lagi, posting di sini aja ciri2nya. Semoga g bisa bantu....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Sun 3 Feb 2008 - 20:56

usb gw waktu dimasukin ada icon yg ilang gmn gtu
virus y?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 4 Feb 2008 - 19:48

ada yg tau gimana cara pake fonts yg kita uda download???

tempat free downloads font???

xie xie
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 4 Feb 2008 - 22:11

klo fonts sih misal file'nya .rar/ .zip di ekstrak dulu, trus co-pas ke folder fonts di komp....

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 5 Feb 2008 - 20:57

k@gome wrote:
klo fonts sih misal file'nya .rar/ .zip di ekstrak dulu, trus co-pas ke folder fonts di komp....

XIE XIE k@gome..

aq mo nanya lagi..

bole donk...

comp aq blom di lengkapin ma translate bahasa mandarin..

jadi klo ada tulisan mandarin jadi kotak"...

gimana klo mo ngedownload translatenya???

klo bisa free ya...

hehehehe

XIE XIE..

Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
f4ny_kho
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 438
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 5 Feb 2008 - 22:46

mau ikutan juga

komputer w. kayaknya terkena virus.
karena biasanya g bisa mati tiba2, but sekarang bisa. udah tuh..hardisk ku ada 5 partition n semua nya kalo di klik 2x g bisa kebuka. yg kebuka malah dialog box Open with, tapi klo dibuka pake windows explorer bisa
di scan pake AVG jg g bisa.
mau instal OS XP juga sampe setengah hang sendiri.
but klo instal OS Linux mis: Redhat bisa tuh.. sukses banget malah..
kira2 ada yang tau gejala2 ini???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Avila
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 260
Location : Jakarta is the Best Place for Fun!!
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 5 Feb 2008 - 22:58

klo gw pake Deep Freeze.....

jadi klo kena virus/ anything no problemo.....Very Happy
misalnya yah... klo mau coba2 install game, tapi enggak tau isinya ada virusnya apa enggak....

klo ternyata ada virusnya, tinggal di restart aja deh kompinya.... soalnya Deep Freeze memprotect data biar nggak berubah sebelum kita suruh di save....

jadi aman deh, walaupun gak pake antivirus:D kayak di warnet begitu deh... abis di restart, datanya yg kita tinggalin di kompi warnet ilang kan???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 5 Feb 2008 - 23:11

ohhh....tapi kayaknya jadi repot deh.... klo kita lupa, eh.... mati lampu, data yg kita masukkin jadi ilang donk...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 12:28

deepfreeze?
buat nge-cheat aja tuh
hahahah

jgn deh, ntar kaya gw, musti install ulang kompie
deepfreeze ga mau di uninstall pale
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 17:50

naa love arron wrote:
k@gome wrote:
klo fonts sih misal file'nya .rar/ .zip di ekstrak dulu, trus co-pas ke folder fonts di komp....

XIE XIE k@gome..

aq mo nanya lagi..

bole donk...

comp aq blom di lengkapin ma translate bahasa mandarin..

jadi klo ada tulisan mandarin jadi kotak"...

gimana klo mo ngedownload translatenya???

klo bisa free ya...

hehehehe

XIE XIE..

Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

oh coba u update windows atau browsernya! atau u install font" mandarin yang free! coba u buka web nya microsoft! ntar biasanya dy nyediain geatis!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 17:51

Avila wrote:
klo gw pake Deep Freeze.....

jadi klo kena virus/ anything no problemo.....Very Happy
misalnya yah... klo mau coba2 install game, tapi enggak tau isinya ada virusnya apa enggak....

klo ternyata ada virusnya, tinggal di restart aja deh kompinya.... soalnya Deep Freeze memprotect data biar nggak berubah sebelum kita suruh di save....

jadi aman deh, walaupun gak pake antivirus:D kayak di warnet begitu deh... abis di restart, datanya yg kita tinggalin di kompi warnet ilang kan???

gak seru! kayak make komputer sewaan!!! wkwkwkkw...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 17:54

f4ny_kho wrote:
mau ikutan juga

komputer w. kayaknya terkena virus.
karena biasanya g bisa mati tiba2, but sekarang bisa. udah tuh..hardisk ku ada 5 partition n semua nya kalo di klik 2x g bisa kebuka. yg kebuka malah dialog box Open with, tapi klo dibuka pake windows explorer bisa
di scan pake AVG jg g bisa.
mau instal OS XP juga sampe setengah hang sendiri.
but klo instal OS Linux mis: Redhat bisa tuh.. sukses banget malah..
kira2 ada yang tau gejala2 ini???

coba u pake OS XP nya beli cd baru!! siapa tau CD na yang error!!
kalau bisa pake LiNUX, coba u clean up HDD u total! baru install O lagi!! pasti bersih deh!! tapi jangan lupa antivirus di update!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
f4ny_kho
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 438
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 20:44

aku udah coba pake 3 cd OS XP hehe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Wed 6 Feb 2008 - 22:06

f4ny_kho wrote:
mau ikutan juga

komputer w. kayaknya terkena virus.
karena biasanya g bisa mati tiba2, but sekarang bisa. udah tuh..hardisk ku ada 5 partition n semua nya kalo di klik 2x g bisa kebuka. yg kebuka malah dialog box Open with, tapi klo dibuka pake windows explorer bisa
di scan pake AVG jg g bisa.
mau instal OS XP juga sampe setengah hang sendiri.
but klo instal OS Linux mis: Redhat bisa tuh.. sukses banget malah..
kira2 ada yang tau gejala2 ini???

lho, emang OS u apa? koq u install OS XP? maksud'nya mau pake 2 OS gitu?

klo antivirus coba pake PCMAV, lumayan ampuh biasanya... klo ga bisa, format aja... lol! lol!

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: re   Thu 7 Feb 2008 - 14:35

f4ny_kho wrote:
aku udah coba pake 3 cd OS XP hehe...
mmh, coba u update xp na pake service pack terbaru! tapi jangan di Internet! kan u pake XP bajakan! ntar XP u malah di block lage! PCna jadi error!! kalo gak isa mungkin memori u full!! coba u clean all memory! terus biar intallna lewat bios pas start up! pake both menu!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
f4ny_kho
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 438
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Fri 8 Feb 2008 - 15:02

ow...
kira2 klo memori di apus data2 w yang di Harddisk bisa keapus ga??/
kan sayang hehe..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kiki123vicky
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 75
Age : 25
Location : InDOneSIa ,, JakaRTa
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: re   Sun 10 Feb 2008 - 14:18

f4ny_kho wrote:
ow...
kira2 klo memori di apus data2 w yang di Harddisk bisa keapus ga??/
kan sayang hehe..
yah data yang penting di backup aja dulu pake HD external... gituloh cayangkw..... atau di flashdisk! atau kalo gak mau repot! telepon aja tukang service! wkwkwk/....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
f4ny_kho
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 438
Registration date : 28.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Sun 10 Feb 2008 - 14:58

ow i cee i cee.

thanks o....... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 11 Feb 2008 - 16:39

hehehehe

mo nanya lagi...

tapi maap klo salah tempat...

gimana dan dimana cara download video bwt di masukin ke hp????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 11 Feb 2008 - 17:00

coba aja www.keep vid.com
ntar lu cari vidio di youtube trus ambil URL nya copy trus paste di situ
ntar filenya bentuk .flv klo ga salah
coba aja cr converter dr flv ke apa aja yg bisa dibaca HP lo
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 11 Feb 2008 - 21:41

ShenWanSan wrote:
coba aja www.keep vid.com
ntar lu cari vidio di youtube trus ambil URL nya copy trus paste di situ
ntar filenya bentuk .flv klo ga salah
coba aja cr converter dr flv ke apa aja yg bisa dibaca HP lo

xie xie ShenWanSan...

converter flv ke 3gp apa yg bagus???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Mon 11 Feb 2008 - 22:11

naa love arron wrote:
ShenWanSan wrote:
coba aja www.keep vid.com
ntar lu cari vidio di youtube trus ambil URL nya copy trus paste di situ
ntar filenya bentuk .flv klo ga salah
coba aja cr converter dr flv ke apa aja yg bisa dibaca HP lo

xie xie ShenWanSan...

converter flv ke 3gp apa yg bagus???

xilisoft lumayan... google aja...

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
naa love arron
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 277
Location : Arron Yan Land
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 12 Feb 2008 - 17:31

k@gome wrote:
naa love arron wrote:
ShenWanSan wrote:
coba aja www.keep vid.com
ntar lu cari vidio di youtube trus ambil URL nya copy trus paste di situ
ntar filenya bentuk .flv klo ga salah
coba aja cr converter dr flv ke apa aja yg bisa dibaca HP lo

xie xie ShenWanSan...

converter flv ke 3gp apa yg bagus???

xilisoft lumayan... google aja...

aq uda coba macem" tapi kok semuanya harus register ya...

ada yg gratis nggak alias free download...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   Tue 12 Feb 2008 - 18:07

klo gue enaknya make im too mpeg conveter
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Masalah Dengan Elektronik, komputer, Perangkat Digital dll ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: Tekhnologi :: Cyber Area-
Navigasi: