baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 sering mandi koq bs sakit kulit?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: sering mandi koq bs sakit kulit?   Fri 28 Sep 2007 - 7:53

Seberapa sering memandikan anjing dan bagaimana melakukannya dengan benar merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan oleh penggemar anjing pemula. Banyak yang berpikir jika sering dimandikan anjingnya akan terhindar dari penyakit kulit dan bau. Ternyata, setelah sering dimandikan badan anjing malahan mengeluarkan bau lebih cepat atau menjadi mudah bau, dan terserang penyakit kulit.

Minyak Pada Kulit

Kulit anjing mengeluarkan minyak untuk mempertahankan kulit agar elastis dan menjaga bulu supaya kuat dan tidak mudah patah atau rontok. Bulu anjing akan terasa berminyak jika sudah lama tidak dimandikan. Minyak ini akan hilang ketika kita memandikannya dengan menggunakan bahan deterjen yang ada pada shampoo. Karena sifat minyak menahan kotoran maka kita harus memandikannya secara berkala agar kulit dan bulu anjing kita tidak dekil. Jika kita sering memandikan anjing kita sehingga kulit dan bulunya terbebas dari minyak tersebut maka kulit dan bulu anjing akan menjadi lebih kering. Kulit yang kering menimbulkan efek gatal sehingga anjing akan lebih sering untuk menggaruk. Garukan akan menyebabkan luka yang dapat mengundang masuknya bakteri atau parasit penyebab sakit kulit. Anjing yang menderita penyakit kulit akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Selain itu, ternyata minyak yang dihasilkan oleh kulit anjing ini berfungsi untuk menangkal serangan bakteri atau parasit sehingga anjing tidak mudah terserang penyakit kulit. Minyak ini juga membuat bulu terlihat mengkilap dan tebal.

Produktifitas minyak ini sangat bergantung dari makanan yang dimakan oleh anjing. Untuk daerah tropis seperti Indonesia disarankan untuk menambahkan minyak nabati pada menu makanan .

Shampoo dan conditioner yang diformulakan untuk anjing juga mengandung minyak sintetis atau alami untuk menggantikan sementara minyak yang hilang sewaktu anjing dimandikan. Oleh karena itu pemilihan shampoo dan conditioner yang benar merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh pemilik.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Sat 29 Sep 2007 - 23:14

jadi gimana? harus sering, ato jangan sering2 mandiin anjing? trus klo pas bilasin shampoo ga bersih juga bisa ketombean, kaya orang aja ya?!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Sun 30 Sep 2007 - 17:27

k@gome wrote:
jadi gimana? harus sering, ato jangan sering2 mandiin anjing? trus klo pas bilasin shampoo ga bersih juga bisa ketombean, kaya orang aja ya?!

emng bs ketombean? g cm twnya kutuan..anjing paling gampang mandi 1 bulan 3x..

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Mon 1 Oct 2007 - 11:51

bisa.. yah kaya orang git, klo digaruk keluar serpihan2 kulit mati'nya... ato klo gak, klo anak anjing yang baru lahir, trus kurang bersih pas dibersihin, biasanya juga keluar ketombenya... hehe.. gw juga heran koq.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Mon 1 Oct 2007 - 13:13

k@gome wrote:
bisa.. yah kaya orang git, klo digaruk keluar serpihan2 kulit mati'nya... ato klo gak, klo anak anjing yang baru lahir, trus kurang bersih pas dibersihin, biasanya juga keluar ketombenya... hehe.. gw juga heran koq.

aneh2 aja..lom pernah liat hehe..jangan2 ketombe u...jatuh ke bulu anjing?hehe(becanda)

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Mon 1 Oct 2007 - 16:52

sembarangan...

*tendang babycow....* Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Mon 1 Oct 2007 - 18:01

k@gome wrote:
sembarangan...

*tendang babycow....* Razz

huaha....anjing it kl d pkr2 kyk mnusia...hehe

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Tue 2 Oct 2007 - 11:26

he eh... masak anjing gw bisa malu2... hehehe...

btw, isi thread ini cuman kita ya?!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Tue 2 Oct 2007 - 11:31

k@gome wrote:
he eh... masak anjing gw bisa malu2... hehehe...

btw, isi thread ini cuman kita ya?!

ya soalnya mereka banyak yg pelihara anjing ga sering2 dimandiin...jd ga ad masalah kulit...hehe..

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Sat 6 Oct 2007 - 10:49

Kalo setau saya mandiin sering boleh asal pas keringinnya harus betul2 kering supaya gak jamuran...

untuk shampo emang harus shampo khusus anjing karna ph kulit anjing dan manusia beda... bounce
Kembali Ke Atas Go down
kwekkwek
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 35
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Wed 5 Dec 2007 - 11:38

sebenernya nga usa sering di mandiin juga ngga apa2 soalnya nanti sering2 mandi lemak yang ada di tubuh anjing malah makin menimbulkan bau..jadi baru beberapa hari nga mandi pasti bakal cepet menimbulkan bau.anjing gue soalnya jarang mandi,tapi nga bau.and dia nga pernah keluar rumah sama sekali,kalo keluar ya gue jagain jangan ampe main di tempat yang jorok Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://asiandramalover.blogspot.com
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Wed 9 Jan 2008 - 0:09

yup,, gw denger si,, katanya seminggu minimal 1x aja mandi,, mau 2 x jg gpp si,, haha,, klo ga mandi ntr malah bau ga enak,, ^^
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   Fri 11 Jan 2008 - 2:37

ada yang shower anjing rental itu aych yang keliling keliling dari satu tempat


ke tempat yang lainnya!!!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: sering mandi koq bs sakit kulit?   

Kembali Ke Atas Go down
 
sering mandi koq bs sakit kulit?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: binatang peliharaanku :: anjingku anjingmu juga-
Navigasi: