baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Setujukah dengan kenaikan BBM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ming
小孩
小孩


Jumlah posting : 307
Age : 31
Location : Kota Tepian Mahakam
Registration date : 28.11.07

PostSubyek: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 13 May 2008 - 8:35

Harga BBM akan dinaikan pada akhir bulan ini oleh pemerintah maksimal 30%.

Kemaren terjadi demo besar2an yang menolak keputusan pemerintah itu.

Untuk kalangan pengusaha menerima keputusan itu karena kemungkinan harga minyak dunia bakalan terus naik sampe 200 dolarper barel.

di Tempo pernah ada artikel yang intinya klo harga BBM dalam negri tidak dinaikan dalam waktu dekat maka ada kemungkinan kenaikan yang terjadi sekitar 85%
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Teddy
年轻人
年轻人


Jumlah posting : 1443
Age : 40
Location : Surabaya
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 13 May 2008 - 10:02

kalau mau dinaikkan harga bbm mending sekarang saja. sekarang sudah 125 dolar per barel, kalau pasar internasional menghendaki sampai 200 dolar per barel bisa saja itu terjadi. Apalagi komoditas minyak memang diperdagangkan di bursa amerika, inggris. Sebenarnya ada solusi dengan menaikkan produksi minyak, mengurangi konsunsi, dan pengalihan ke sumber lain. cuma sudah tidak bisa digunakan lagi, apalagi opec tidak mau menaikkan produksi-nya. Tentang indonesia keluar dari opec, ada positif dan negatif-nya.
tentang pendapat ekonomi yg GOBLOK drajat wibowo tentang pajak progresif ekspor tidak bisa digunakan. TOLOL itu kebanyakan ngomong drajat. banyak alasan tidak bisa digunakan (1) pembayaran pajak ekspor akan banyak terjadi penggelapan, pungli dll, dan lagi apa mau perusahaan di indonesia mau bayar itu, kalau tidak mau emangnya drajat yg mau bayar, (2) kalau benar diterapkan akan banyak terjadi PHK, (3) keluarnya suatu undang2 atau peraturan tidak semudah balik tangan, mesti ada persetujuan dari dpr dan memakan waktu lama, sebenarnya bisa keluar melalui peraturan pemerintah, tapi dasar hukum tidak kuat, jadi banyak bersifat suka rela. alasan masih banyak lagi segi ekonomi moneter, nanti terlalu melebar.
Ada lagi pendapat Drajat, penundaan pembayaran hutang luar negeri, ini sebenarnya bisa cuma resiko besar sekali. Kita bisa tidak dapat pinjaman lagi dari luar dan rating kita akan turun dari rating B minus. Masak mau keluar SUN lagi, pemodal juga sekarang udah tidak percaya, kemungkinan keluar SUN lagi target tidak tercapai.
Pendapat masuk akal dari drajat, pengurangan anggaran departemen di pemerintah dan anggaran di dpr. Itu paling mungkin dilaksanakan bila harga minyak dunia sampai 200 dolar per barel.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Teddy
年轻人
年轻人


Jumlah posting : 1443
Age : 40
Location : Surabaya
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 13 May 2008 - 10:11

tentang inflasi, kita sebenarnya tidak perlu kuartir inflasi 2 digit. Kita sudah pernah samapai inflasi 600 %, pemerintah suharto waktu itu berhasil menurunkan sampai 1 digit saja. emang waktu itu menteri sumitro dan menteri keuangan ali wardhana paling berperan. waktu itu sampai ada istilah kalau untuk menurunkan inflasi belajarlah dari ali warhana.
Inflasi di indonesia saat ini dari dari cost push. perlu diketahui inflasi ada 2 macam sumber cost push & demand pull.
menurut aku cara paling mudah & banyak ditentang investor keuangan adalah KENAKAN PAJAK REKSADANA. untuk saat itu khan tidak kena, jangan masalah dengan bursa ihsg indonesia sekarang ini harga saham udah tidak wajar lagi, kebanyakan di-goreng hahaha... kalau diterapkan ihsg emang turun dari level 2000-an, tapi momen itu sebentar aja nanti juga akan naik sendiri. yg main reksadana yg pada ngomel kalau ini diterapkan hehehehe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
RuruShido
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1028
Age : 31
Location : ^^ Ponti ^^
Registration date : 17.12.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Mon 9 Jun 2008 - 15:28

kalo saya sihhh, gak setuju akan kenaikan BBM soalnya uang jajan gw jadi gak ketutup dechhh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rizkirachma
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 289
Age : 27
Location : Home Sweet Home...
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Mon 9 Jun 2008 - 22:46

Gak setuju bbm naek... Barang mahal2 semua
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://rizkinadwi.multiply.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Mon 9 Jun 2008 - 23:31

BBM naek bener'nya penting ga sih???!

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
onlychun
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1892
Age : 32
Location : Taiwan
Registration date : 30.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 10 Jun 2008 - 8:05

gue setuju...
harga minyak dunia aja dah naek..
klo indo kaga naekin harga BBM ntar malah pemerintah yg susah lagi..

giepula bukan cuma di indo aja kok BBM naek...
diseluruh negara juga...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.onlychun.multiply.com
Son2
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1338
Registration date : 04.10.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 10 Jun 2008 - 11:08

go on the flow aja.........
mo naik ato ga yg ptg kita terjamin.....
serba salah juga nih......
bisa dikatakan Dilema....^^

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 17 Jun 2008 - 9:28

kalo menurut gw,
BBM naek
yg kaya tetep kaya
yg miskin tambah miskin
kasian..
kalo dijalan liat orang2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 17 Jun 2008 - 12:20

elaine wrote:
kalo menurut gw,
BBM naek
yg kaya tetep kaya
yg miskin tambah miskin
kasian..
kalo dijalan liat orang2
soalnya kebanyakan orang kaya ga pake bensin sih....

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Son2
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1338
Registration date : 04.10.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 17 Jun 2008 - 12:23

ha???
mmg ga pake bensin pake apa???
gas???
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Tue 17 Jun 2008 - 12:35

pake pertamax khan biasanya klo orang kaya yang naik mobil mewah... sayang bgt mobil mahal" dikasih minum bensin....

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Teddy
年轻人
年轻人


Jumlah posting : 1443
Age : 40
Location : Surabaya
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   Fri 20 Jun 2008 - 10:34

heran deh masak kenaikan bbm, air pdam naik 100% di surabaya, kurang ajar betul tuh. kaget aku disuruh bayar hampir 500 ribu. masak ama listrik lebih mahal air pdam sih ? gila tuh. cari dana kampanye kali walikota surabaya, maklum orang partai banteng moncong putih.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Setujukah dengan kenaikan BBM   

Kembali Ke Atas Go down
 
Setujukah dengan kenaikan BBM
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: seputar news :: dunia dalam berita-
Navigasi: