baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 10 hal bole n ga bole untuk anjing

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Fri 28 Sep 2007 - 7:58

1. Anjing boleh diberi garam pada makanannya , asalkan jangan terlalu banyak. Tubuh anjing juga membutuhkan garam seperti juga kita untuk menjaga cairan dalam tubuh. Semua produk makanan anjing yang dijual dipasaran mengandung garam sekitar 1%-3%. Beri garam lebih banyak pada anjing menyusui , supaya ia selalu merasa haus sehingga akan minum lebih banyak. Hal ini akan memperbanyak air susunya.



2. Anjing tidak boleh diberi makan bawang merah karena akan merusak metabolisme tubuhnya.



3. Anjing boleh diberi makan bawang putih secara rutin. Bawang putih sangat berguna untuk mencegah cacingan dan kutu. Makanan yang diberi bawang putih akan mengeluarkan aroma yang sedap sehingga nafsu makan anjing bertambah.



4. Anjing tidak boleh diberi makan cokelat, selain merusak metabolisme tubuh juga merusak gigi.



5. Anjing boleh diberi makan daging mentah. Daging mentah tidak membuat anjing menjadi galak, itu adalah mitos. Daging mentah membuat anjing menjadi lebih segar karena daging mentah lebih mudah diserap oleh pencernaan anjing.



6. Anjing tidak boleh diberi makan hati mentah atau setengah matang. Hati mentah lebih beresiko mengandung cacing. Hati harus dimasak matang benar sebelum diberikan ke anjing.



7. Anjing boleh diberi makan tulang leher ayam karena kandungan kalsiumnya cukup tinggi. Tulang leher ayam tidak tajam seperti tulang paha ayam. Tulang leher sebaiknya diberi secara mentah karena jika dimasak membuat tulang menjadi lebih keras.



8. Anjing hamil tidak boleh diberi makan obat cacing karena akan menyebabkan keguguran. Obat cacing diberikan sebelum anjing dikawinkan dan 2 minngu sesudah melahirkan.



9. Anjing hamil boleh dimandikan , asalkan dengan perlakuan khusus. Anjing yang hamil harus terus terjaga kebersihannya terutama di daerah sekitar puting susu dan vagina.



10. Anjing tidak boleh dimandikan 3 hari sebelum dan 1 minggu sesudah divaksinasi. Anjing yang baru mendapat vaksinasi harus dijaga kesehatannya , karena setelah divaksinasi anjing akan lemah tubuhnya dalam beberapa hari.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 29 Sep 2007 - 23:05

denger2 anjing hamil ga boleh di deketin sama anjing yang lagi beranak, karena akan kegugran. soalnya dia ikut2an mengejan... yah, bukan denger2 sih pernah ngalamin juga 1-2 kali....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sun 30 Sep 2007 - 17:19

k@gome wrote:
denger2 anjing hamil ga boleh di deketin sama anjing yang lagi beranak, karena akan kegugran. soalnya dia ikut2an mengejan... yah, bukan denger2 sih pernah ngalamin juga 1-2 kali....

kl itu g ga tw, soalnya lom pernah ngeliat..emang se anjing hamil ga bole banyak gerak.

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Tue 4 Dec 2007 - 15:00

anjing gw uda g stop kasi garem masi jg brodol2 bulunya
ya cmn gw kasi tulang ayam sisa makanan gw aja gt

any tips?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Tue 4 Dec 2007 - 15:59

ShenWanSan wrote:
anjing gw uda g stop kasi garem masi jg brodol2 bulunya
ya cmn gw kasi tulang ayam sisa makanan gw aja gt

any tips?

apa bukan emang pas musimnya rontok??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Fri 7 Dec 2007 - 15:12

bkan deh kayana, umurnya masi blom ada 1th, jenis pug, rontok molo, mana bau bgt sekarang. padahal baru 1 hari mandi.
rontoknya sih gpp, tp tu baunya bener2...
T.T
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Fri 7 Dec 2007 - 17:41

wkakaka... baru tau pug bisa rontok....

btw, biasanya umur 3/4 bln anjing mulai rontok, abis itu tiap 6 bulan sekali dy rontok......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Ye Hui
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 264
Location : Parij Van Java
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 29 Dec 2007 - 1:03

Admin wrote:
1. Anjing boleh diberi garam pada makanannya , asalkan jangan terlalu banyak. Tubuh anjing juga membutuhkan garam seperti juga kita untuk menjaga cairan dalam tubuh. Semua produk makanan anjing yang dijual dipasaran mengandung garam sekitar 1%-3%. Beri garam lebih banyak pada anjing menyusui , supaya ia selalu merasa haus sehingga akan minum lebih banyak. Hal ini akan memperbanyak air susunya.



2. Anjing tidak boleh diberi makan bawang merah karena akan merusak metabolisme tubuhnya.



3. Anjing boleh diberi makan bawang putih secara rutin. Bawang putih sangat berguna untuk mencegah cacingan dan kutu. Makanan yang diberi bawang putih akan mengeluarkan aroma yang sedap sehingga nafsu makan anjing bertambah.



4. Anjing tidak boleh diberi makan cokelat, selain merusak metabolisme tubuh juga merusak gigi.



5. Anjing boleh diberi makan daging mentah. Daging mentah tidak membuat anjing menjadi galak, itu adalah mitos. Daging mentah membuat anjing menjadi lebih segar karena daging mentah lebih mudah diserap oleh pencernaan anjing.



6. Anjing tidak boleh diberi makan hati mentah atau setengah matang. Hati mentah lebih beresiko mengandung cacing. Hati harus dimasak matang benar sebelum diberikan ke anjing.



7. Anjing boleh diberi makan tulang leher ayam karena kandungan kalsiumnya cukup tinggi. Tulang leher ayam tidak tajam seperti tulang paha ayam. Tulang leher sebaiknya diberi secara mentah karena jika dimasak membuat tulang menjadi lebih keras.



8. Anjing hamil tidak boleh diberi makan obat cacing karena akan menyebabkan keguguran. Obat cacing diberikan sebelum anjing dikawinkan dan 2 minngu sesudah melahirkan.



9. Anjing hamil boleh dimandikan , asalkan dengan perlakuan khusus. Anjing yang hamil harus terus terjaga kebersihannya terutama di daerah sekitar puting susu dan vagina.



10. Anjing tidak boleh dimandikan 3 hari sebelum dan 1 minggu sesudah divaksinasi. Anjing yang baru mendapat vaksinasi harus dijaga kesehatannya , karena setelah divaksinasi anjing akan lemah tubuhnya dalam beberapa hari.

Wah...
Tipsnya mantap...
Jadi pengen pelihara anjing lagi...
Sayang gak ada tempat luas nih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.huiono.dragonadopters.com/
mariachan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 159
Location : Jakarta ~ Indonesia ~
Registration date : 03.01.08

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 21:59

Admin wrote:
1. Anjing boleh diberi garam pada makanannya , asalkan jangan terlalu banyak. Tubuh anjing juga membutuhkan garam seperti juga kita untuk menjaga cairan dalam tubuh. Semua produk makanan anjing yang dijual dipasaran mengandung garam sekitar 1%-3%. Beri garam lebih banyak pada anjing menyusui , supaya ia selalu merasa haus sehingga akan minum lebih banyak. Hal ini akan memperbanyak air susunya.



2. Anjing tidak boleh diberi makan bawang merah karena akan merusak metabolisme tubuhnya.



3. Anjing boleh diberi makan bawang putih secara rutin. Bawang putih sangat berguna untuk mencegah cacingan dan kutu. Makanan yang diberi bawang putih akan mengeluarkan aroma yang sedap sehingga nafsu makan anjing bertambah.



4. Anjing tidak boleh diberi makan cokelat, selain merusak metabolisme tubuh juga merusak gigi.



5. Anjing boleh diberi makan daging mentah. Daging mentah tidak membuat anjing menjadi galak, itu adalah mitos. Daging mentah membuat anjing menjadi lebih segar karena daging mentah lebih mudah diserap oleh pencernaan anjing.



6. Anjing tidak boleh diberi makan hati mentah atau setengah matang. Hati mentah lebih beresiko mengandung cacing. Hati harus dimasak matang benar sebelum diberikan ke anjing.



7. Anjing boleh diberi makan tulang leher ayam karena kandungan kalsiumnya cukup tinggi. Tulang leher ayam tidak tajam seperti tulang paha ayam. Tulang leher sebaiknya diberi secara mentah karena jika dimasak membuat tulang menjadi lebih keras.



8. Anjing hamil tidak boleh diberi makan obat cacing karena akan menyebabkan keguguran. Obat cacing diberikan sebelum anjing dikawinkan dan 2 minngu sesudah melahirkan.



9. Anjing hamil boleh dimandikan , asalkan dengan perlakuan khusus. Anjing yang hamil harus terus terjaga kebersihannya terutama di daerah sekitar puting susu dan vagina.



10. Anjing tidak boleh dimandikan 3 hari sebelum dan 1 minggu sesudah divaksinasi. Anjing yang baru mendapat vaksinasi harus dijaga kesehatannya , karena setelah divaksinasi anjing akan lemah tubuhnya dalam beberapa hari.

wah thx atas infonya ...

btw yg ke 7 maksudnya ? tulang leher ayam ?
kalau dikasih tulang ayam gt boleh ngga ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 22:36

maksud'nya tulang yang di leher itu loh... klo tulang yang lain sih jangan, karena keras khan, apa lagi tulang daerah kaki, tajam" tuh... ntar keselek...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Avila
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 260
Location : Jakarta is the Best Place for Fun!!
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 22:46

Gak boleh dikasih garam ya?? waktu itu anjingku kena gondok, dikasih garam banyak2 deh... tapi normal2 aja tuh..... gondoknya sembuh:lol!:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mariachan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 159
Location : Jakarta ~ Indonesia ~
Registration date : 03.01.08

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 22:57

k@gome wrote:
maksud'nya tulang yang di leher itu loh... klo tulang yang lain sih jangan, karena keras khan, apa lagi tulang daerah kaki, tajam" tuh... ntar keselek...

oh ok .. thx atas penjelasnnya .. hmm selain tulang leher ayam, tulang dr hewan lain selain ayam ad boleh dikasih ngga ? kalau biskuit anjing ngga masalah kan ? btw emgnya ngga boleh keseringan kasih daging kalengan ke anjing ya ? ( kalau emg benar knp nggaboleg ? ) yg kaya pedigree itu .. ( ngga tau ni tulisannya benar atau ngga )
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Avila
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 260
Location : Jakarta is the Best Place for Fun!!
Registration date : 29.12.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 23:02

klo pedigree kayaknya boleh, cuman jangan dikasih keseringan/ setiap hari, klo makanan khusus anjing gak boleh buat anjing, buat apa donk diproduksi....
ya nggak??Question
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sat 5 Jan 2008 - 23:25

klo makanan kalengan gpp deh... tapi takutnya klo banyak" ntar kegendutan.. hehe... klo tulang biasanya sih tulang sapi/ babi boleh, yang gedhe" bulet" itu loh.... soalnya bagus buat mencegah karang gigi tuh....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
mariachan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 159
Location : Jakarta ~ Indonesia ~
Registration date : 03.01.08

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sun 6 Jan 2008 - 1:15

iy diksh tau sama org dipetshop juga ngga blh sering kasih daging yg kalenngan gt. wah banyak guna juga ya tulang itu ..

thx atas infonya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
hyung
儿童
儿童


Jumlah posting : 217
Registration date : 20.12.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sun 6 Jan 2008 - 11:49

Kalo mau ngawinin anjing perlu dipaksa nggak...
kalo iya caranya gimana...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sun 6 Jan 2008 - 13:00

hyung wrote:
Kalo mau ngawinin anjing perlu dipaksa nggak...
kalo iya caranya gimana...

gak... biasanya sih cuman perlu dibantu... cara'nya yang betina dipegagin gitu, sama diarahkan dikit"... ntar yang jantan dah otomatis.... hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
DarkDolphin
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 278
Age : 24
Location : Malang
Registration date : 09.12.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Wed 18 Mar 2009 - 22:12

denger2 nih y... ktanya klo anjing diberi makan hati, itu akan memperkuat bulu agar tdk rontok, btul g y?

lalu tulunk dunk, puppy ku kok hingga 5 bln msih suka gigit2??? stiap kli aq gendong, tangan gw yg digigit... tlg comment nyya.thx
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Thu 19 Mar 2009 - 16:03

masih gatel gigi tuh.. puppy apaan? beberapa jenis anjing, lebih lambat dewasa daripada yg laen... trus tergantung juga perlakuan kita ke dy.. klo terlalu dimanja, dy bakalan ga dewasa"... *kaya anjing gw..*

trus klo untuk rontok, tiap anjing itu pasti rontok sebanyak 1-2 kali setahun.. jadi ga nge'fek dikasih ati ato ga, bakalan tetep rontok..

dan lagi, klo dikasih ati, biasanya anjing jadi suka pilih" makanan.. soalnya bau dan rasa ati bahkan lebih kuat dari daging. anjing yang udah 1-2 kali dikasih ati, bakalan minta" ati terus dan susah diganti makanannya..

klo mau kasih ati/ daging rebus, apa lagi buat puppy, kuahnya yang dikasih dikiiit aja, campurin ama air putih, ato kuahnya ganti aja sekalian ama air putih.. soalnya kadang kebanyakan kuah rebusan ati bisa bikin mencr*t..

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
paapoo
小偷
小偷


Jumlah posting : 2
Registration date : 21.04.13

PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   Sun 21 Apr 2013 - 13:20

kalo boleh nambahin, susu formula buat asupan si puppy...
dari pd mahal2 susu khusus anjing, aku pake SGM1 untuk 0-6 bulan.
pastinya di tambah suplemen.
dan semua anjingku sehat dan sempurna lho.
ga mencret dan ga alergi, rata2 oke.



nb: cinta cuma butuh niat dan usaha, uang bukan segalanya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: 10 hal bole n ga bole untuk anjing   

Kembali Ke Atas Go down
 
10 hal bole n ga bole untuk anjing
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: binatang peliharaanku :: anjingku anjingmu juga-
Navigasi: