baby_cow forum


 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 interaksi anjing dan manusia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 903
Age : 31
Registration date : 27.09.07

PostSubyek: interaksi anjing dan manusia   Fri 28 Sep 2007 - 7:51

Komunikasi antara anjing dan manusia tidak menggunakan bahasa. Anjing tidak mengerti bahasa manusia apapun jenis bahasanya . Begitu juga dengan manusia tidak mengerti apa yang di gonggongkan oleh anjingnya. Jadi, dengan apa kita bisa berkomunikasi dengan anjing kesayangan kita? . Anjing mengerti bahasa isyarat dan nada suara. Apapun bahasa yang kita gunakan asalkan nada, tekanan, gaya bicara (logat bicara) dan jumlah suku katanya sama maka mereka akan mengerti.

Bahasa Manusia Ke Anjing.

Jangan berpikir kalau anjing akan langsung mengerti bahasa isyarat yang anda lakukan dihadapannya. Anjing perlu waktu untuk mempelajari bahasa isyarat kita. Contohnya, ketika kita melakukan kesalahan kita mengeluarkan kalimat dengan nada tinggi dan raut muka marah disertai dengan gerakan menunjuk. Anjing akan menyimpan bahasa isyarat ini dalam memorinya tetapi belum mengerti apa yang kita maksud. Agar anjing dapat mengerti apakah kita marah atau tidak maka kita juga harus memujinya jika dia melakukan hal yang benar. Untuk memberikan perintah agar anjing melakukan sesuatu seperti duduk, berbaring atau diam kita juga harus memberikan perintah dengan nada yang sama supaya anjing mudah mengingatnya. Jika menggunakan bahasa sebaiknya tidak lebih dari dua suku kata seperti du-duk , ti-dur, da-tang dan sebagainya. Begitu dia mengikuti perintah anda, berikan pujian agar ia senang dan mau melakukannya lagi untuk anda.

Bahasa untuk marah : Gunakan nada yang tinggi (bukan membentak), dan tampilkan raut muka marah atau tidak senang.

Bahasa untuk memuji : Gunakan nada yang senang, raut muka tersenyum dan berikan belaian dan tepukan ringan didadanya.

Bahasa untuk memerintah : Gunakan nada dengan sedikit tekanan pada suku kata kedua.


Bahasa Anjing Ke Manusia.

Seperti halnya bahasa manusia ke anjing, mereka juga mengungkapkan isi hatinya kepada kita melalui bahasa isyarat. Mungkin, manusia lebih mudah memahami bahasa anjing karena manusia memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dan bahasa mereka rata-rata hampir sama . Mereka menggunakn bahasa dengan suara gonggongan yang berbeda-beda untuk tiap ungkapannya dan menggunakan bahasa isyarat tubuh.

Isyarat jika senang : Kadang ada yang disertai dengan gonggongan ringan, tatapan mata riang, ekor dikibas-kibaskan, pinggul digoyang-goyangkan, dan disertai dengan jilatan.

Isyarat tidak senang : Tidak berani menatap terus-terusan kepada kita, tatapan mata sedih, ekor diturunkan atau dilipat diantara paha , kadang disertai suara seperti merintih, nada gonggongan tinggi/melengking.

Isyarat marah : Tatapan mata seperti melotot , memperlihatkan seluruh giginya disertai dengan geraman, ekor dinaikan, bulu sekitar punggung dan ekor berdiri . Kalau sudah memperlihatkan tanda-tanda seperti ini biasanya anjing tidak akan segan untuk menggigit.

Indera Mata Ke-6.

Anjing memiliki indera mata ke-6 , artinya anjing dapat memahami isi hati / perasaan kita. Anjing dapat mengetahui apakah kita sedang senang atau sedih. Indera mata ke-6 ini akan berfungsi jika kita memiliki hubungan yang baik dengan anjing kita sehingga terjalin suatu hubungan yang dinamakan hubungan batin. Anjing akan ikut merasa sedih dengan terlihat lebih diam jika kita sedang sedih, anjing akan terlihat riang dan mau mengajak kita bermain jika kita sedang senang. Atau, anjing akan mencoba menghibur kita jika kita sedang mengalami kesedihan. Mungkin inilah salah satu dari kelebihan anjing dibanding hewan lainnya sehingga ia dijadikan sahabat terbaik manusia sepanjang sejarah.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://babycow.forumotion.com
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Fri 11 Jan 2008 - 3:03

makanya anjing sering disebut sebagai man's buddy yach!! kayaknya kebanyakan film lebih tentang anjing yach ketimbang kucing
Kembali Ke Atas Go down
mariachan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 159
Location : Jakarta ~ Indonesia ~
Registration date : 03.01.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Fri 11 Jan 2008 - 22:24

Quote :
Isyarat marah : Tatapan mata seperti melotot , memperlihatkan seluruh giginya disertai dengan geraman, ekor dinaikan, bulu sekitar punggung dan ekor berdiri . Kalau sudah memperlihatkan tanda-tanda seperti ini biasanya anjing tidak akan segan untuk menggigit.

wah serem banget, jangan sampe deh anjingku jd galak, tp kdg" takut juga sama anjing sendiri..

nah paling gampang interaksi sama anjing gmn ya, biar dia ngga marah kekita ?? diajak main gt ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sat 12 Jan 2008 - 15:43

kalo anjing lagi makan didekatin bisa galak amatt
Kembali Ke Atas Go down
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sat 12 Jan 2008 - 18:43

mariachan wrote:
Quote :
Isyarat marah : Tatapan mata seperti melotot , memperlihatkan seluruh giginya disertai dengan geraman, ekor dinaikan, bulu sekitar punggung dan ekor berdiri . Kalau sudah memperlihatkan tanda-tanda seperti ini biasanya anjing tidak akan segan untuk menggigit.

wah serem banget, jangan sampe deh anjingku jd galak, tp kdg" takut juga sama anjing sendiri..

nah paling gampang interaksi sama anjing gmn ya, biar dia ngga marah kekita ?? diajak main gt ?

paling gampang sih kita sering" pegang dia gitu.. jadi dia'nya ngerasa nyaman ke kita.. klo dia dah ngerasa nyaman & deket ma kita pada umumnya dah ga ada masalah koq.....

nb. buat anjing jenis tertentu emang ada sih yg karakter'nya agak jelek.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
Xiaulan
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1276
Age : 34
Registration date : 23.01.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Wed 23 Jan 2008 - 2:19

Anjing bisa bedain lho antara orang yang sayang ke dia juga sama orang yang ga sayang dengan dia.Anjing akan lebih sayang,setia serta gampang diatur bila kita selalu memberikan perhatian yang lebih.Perlu diingat anjing itu mahluk paling setia dibandingkan hewan lainnya.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
elaine
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 244
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Tue 5 Feb 2008 - 23:19

yah... enggak cuman anjing sih.... semua binatang sebenernya juga bisa interaksi ama orang, cuman anjing lebih bersifat sosial gitu deh... jadinya bisa lebih lancar komunikasinya....

pernah kan waktu itu aku liat di tv ada orang hidpnya ama buaya, dia ama tuh buaya ampe tidur bareng lo:affraid:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Wed 6 Feb 2008 - 12:31

anjing gw nggeram2 sama pembantu gw, padahal uda 1 th lebih kerja di rumah gw, napa y?

bisa lihat klo punya niat buruk kah?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Wed 6 Feb 2008 - 19:02

ShenWanSan wrote:
anjing gw nggeram2 sama pembantu gw, padahal uda 1 th lebih kerja di rumah gw, napa y?

bisa lihat klo punya niat buruk kah?

lom tentu juga... bisa aja pd dasarnya pembantu u ga suka anjing.. anjing bisa ngerasain seseorang suka ma dy ato ga.. trus klo misalnya u suka makan daging anjing, katanya anjing juga ga mau deket" u *tapi ni ga tau bener ga...*

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Fri 8 Feb 2008 - 10:08

wah, karyawan gw lewat aja klo di jalan didudukin anjing ( Mopi )
langsung pada bilang "kmu baek kan mopi"
*sambil jalan nyamping*
eh, langsung berdiri tuh mopi yg sedang duduk
grrr.... guk guk guk affraid
lari deh
wkakkakak
uda setahun lbh masi digituin
aku tanya makan daging anjing apa?
jawab dia ngga
kesian dia pale
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
k@gome
老苍
老苍
avatar

Jumlah posting : 2490
Location : solow/ jogjaw....
Registration date : 28.09.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sun 10 Feb 2008 - 19:27

ShenWanSan wrote:
wah, karyawan gw lewat aja klo di jalan didudukin anjing ( Mopi )
langsung pada bilang "kmu baek kan mopi"
*sambil jalan nyamping*
eh, langsung berdiri tuh mopi yg sedang duduk
grrr.... guk guk guk affraid
lari deh
wkakkakak
uda setahun lbh masi digituin
aku tanya makan daging anjing apa?
jawab dia ngga
kesian dia pale

lol! lol! lol!
berarti emang anjing u ga suka ma dy.... hehe.. kasian juga.. tapi koq tumben ya? biasa klo udah lama khan udah jinak....

_________________


mampir sini: http://gudangbaca.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://k4g0m3.multiply.com
ShenWanSan
儿童
儿童
avatar

Jumlah posting : 183
Age : 30
Location : Gudeg City
Registration date : 12.11.07

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sun 10 Feb 2008 - 22:16

mungkin uda 15 tahun, idung nya buat cium2 bau jd rusak kale y alien
gw aja kadang di salakin klo pas pulang rumah Crying or Very sad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.geocities.com/shenwansan_ptx
cathz
小偷
小偷
avatar

Jumlah posting : 6
Age : 28
Location : Jakarta--surabaya
Registration date : 15.03.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sat 15 Mar 2008 - 12:06

btw, indra ke-6 nya anjing itu juga t'masuk bisa ngeliat hal2 yang gak bisa kita lihat kah?
misalnya hantu ato roh halus gitu...
anjing gw malam2 sering nggonggongin hal yang gak jelas gitu...
hiii.. takuut... pale
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Xiaulan
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1276
Age : 34
Registration date : 23.01.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sun 16 Mar 2008 - 10:02

Bisa kok. Bisa lihat mahkluk halus,
Tapi biasanya kalo anjing lihat mahkluk halus biasanya gonggongan tambah keras juga tatapan mata nya melihat ke arah dimana yang ada mahkluk halus tersebut.Itu sendiri pernah aku alami sendiri dirumah sepupu aku.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Xiao_feng19
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 404
Age : 22
Location : East of Kalimantan
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sun 2 Nov 2008 - 15:32

Ada yg bilang kalo anjing itu sayank ama tuannya...Kalo anjing kita ditinggal/dibuang dijalanan katanya nanti bisa datang kembali lagi kekita,bener ga sich?
N Kucing sayang ama rumahnya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Http://xiao-feng19.Blogspot.Com/
Xiao_feng19
小孩
小孩
avatar

Jumlah posting : 404
Age : 22
Location : East of Kalimantan
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Sun 2 Nov 2008 - 15:34

Xiaulan wrote:
Bisa kok. Bisa lihat mahkluk halus,
Tapi biasanya kalo anjing lihat mahkluk halus biasanya gonggongan tambah keras juga tatapan mata nya melihat ke arah dimana yang ada mahkluk halus tersebut.Itu sendiri pernah aku alami sendiri dirumah sepupu aku.
Serem juga ya anjing itu...
U ga takut xiaulan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user Http://xiao-feng19.Blogspot.Com/
Xiaulan
年轻人
年轻人
avatar

Jumlah posting : 1276
Age : 34
Registration date : 23.01.08

PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   Mon 24 Nov 2008 - 23:54

Perasaan takut seh ada.cuma semuanya kita kembalikan lagi pada iman kepercayaan yang kita punyai alias iman kepercayaan kepada Tuhan.semuanya dapat diatasi.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: interaksi anjing dan manusia   

Kembali Ke Atas Go down
 
interaksi anjing dan manusia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
baby_cow forum :: binatang peliharaanku :: anjingku anjingmu juga-
Navigasi: